Jumat, 31 Mei 2013

http://assets.kompas.com/data/photo/2013/05/31/1137443-sby-terima-penghargaan-620X310.jpg
 Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan penghargaan "World Statesman" dari Appeal of Conscience Foundation merupakan cerminan pencapaian kerja semua pihak di Indonesia untuk mendorong dan menciptakan perdamaian dan kondisi bangsa yang baik. Dalam acara yang berlangsung di Hotel Pierre New York tersebut, SBY mengatakan penghargaan ini pada hakekatnya merupakan penghargaan bagi rakyat Indonesia.

Berita ini saya kutip dari tempo.com, berikut isi beritanya:
Meski menghadapi hujan kritik di Tanah Air, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya memutuskan menerima penghargaan World Statesman Award dari organisasi spiritual berbasis di New York, Appeal of Conscience Foundation, pada Jumat, 31 Mei 2013, di Hotel Pierre, New York, Amerika Serikat.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Rabbi Arthur Schneier dan disaksikan mantan Menteri Luar Negeri AS, Henry Kissinger.

Dalam salinan pidato SBY yang diperoleh Tempo, SBY mengakui kondisi kerukunan beragama di Indonesia belum ideal.

"Kami masih menghadapi sejumlah tantangan. Kantung-kantung intoleransi tetap ada, konflik komunal terkadang masih mudah tersulut," katanya prihatin.

SBY juga menjelaskan bahwa sensitivitas keagamaan kadangkala menimbulkan perselisihan ketika ada kelompok masyarakat mengambil tindakan secara sepihak. "Riak radikalisme juga masih tetap ada," katanya.

Karena itulah, SBY menyadari masih banyak pekerjaan rumah yang belum selesai di Indonesia. "Ke depan, kami tidak akan mentolerir setiap bentuk kekerasan yang dilakukan oleh kelompok mana pun dengan mengatasnamakan agama," katanya.

"Kami tidak akan membiarkan penodaan tempat-tempat ibadah agama mana pun atas alasan apa pun. Kami akan selalu melindungi kaum minoritas dan memastikan tidak ada yang terdiskriminasi. Kami akan memastikan bahwa mereka yang melanggar hak-hak orang lain akan diganjar hukuman yang setimpal," kata SBY lagi.

Setiap orang memiliki hak untuk berpendapat, jadi apa pendapatmu tentang Pemberian Penghargaan untuk Pak SBY...
Semoga penghargaan yang didapat Pak SBY bisa menjadi doa agar apa yang dia terima menjadi kenyataan,,haha

0 komentar:

Posting Komentar

Sample text

Pages

Social Icons

Social Icons

Blog Archive

About Me

Foto Saya
Facebook: https://www.facebook.com/yutdydili.ramadhani Twit: https: @YutdyDili Ask.fm: http://ask.fm/Yutdy

Followers

Search Me