Kamis, 27 Maret 2014

Jackson Overland "Jack" Frost adalah karakter favorit saya pada film Rise of the Guardians. Berbeda dengan yang lain, bagaimanapun, dia adalah seorang penyendiri, pemberontak tanpa sebab, sarkastik dan nakal. Sebagai manifestasi dari musim dingin, Jack Frost mampu memanipulasi es dan salju. Dia dipersonifikasikan sebagai roh kenakalan dan kekacauan, tetapi ketika ia menemukan tujuan di balik kekuatannya, ia akan menjadi benar Guardian, yang mewakili "Fun".


Sebelum Jack menjadi Guardian, ia memiliki rambut coklat dan mata coklat. Pakaiannya terdiri dari kaos v-neck putih dengan rompi coklat dan celana coklat. Dia juga mengenakan poncho coklat untuk menutupi dirinya dari dingin. Dia terlihat dengan sepatu es tetapi tidak pernah terlihat memakainya.
 http://img2.wikia.nocookie.net/__cb20130308002240/riseoftheguardians/images/e/e1/Jack_Frost.jpg

Jack Frost adalah anak nakal remaja yang tidak mementingan aturan atau kewajiban, dia menyebarkan sihir musim dingin nya demi hiburan pribadi dirinya dan anak-anak. Jack juga memiliki sifat lembut dan murah hati.


Sumber perilaku acuh Jack pada Guardian yang lain dikarenakan oleh frustasinya pada Pria di Bulan yang tidak pernah menjawab pertanyaan mengenai siapa dia atau mengapa ia diciptakan, dan juga karena tidak ada manusia, anak atau orang dewasa, bisa melihat dia selama berabad-abad untuk tidak ada yang percaya kepadanya.

Itu penolakannya untuk menyerah dalam menghadapi rintangan yang luar biasa yang memungkinkan dia untuk membantu satu anak, Jamie Bennett , yang membuat kepercayaan di semua Guardian serta akhirnya bisa melihat dan percaya pada Jack Frost. Keinginan Jack untuk melindungi Jamie, seperti yang ia pernah lakukan adiknya, membantunya mewujudkan centernya, yaitu Fun.
 
Jack bangga menerima tugas dan tanggung jawab sebagai Guardian of Fun. Tujuannya, adalah untuk menyebarkan perasaan menyenangkan, sukacita, dan kebahagiaan untuk meningkatkan kepercayaan  anak-anak kepada Guardians. Bahkan sebelum ia resmi menjadi Guardian, Jack ditampilkan beberapa kebanggaan dalam apa yang dia lakukan, khususnya Hari Libur Musim Dingin ia membuat untuk anak-anak untuk bersenang-senang.

 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiyMuwSXlVcHIWymDRU11fR-LlLRuF7_rrrBouaHa_61gQLYpsQ08YU5tcs16Cl0804S5gwLdM714y6sGH_nm1ZdfJoO9FYT2K7f_ln5t718e-I8e05CnOD6dlAHtFHfwOfywP4KJ2hyphenhyphenPVa/s1600/Rise+of+the+Guardians+Jack+and+Jamie.jpg

Sebelum Jack Frost menjadi makhluk abadi yang memiliki kekuasaan atas es dan salju, Jack pernah menjadi anak manusia remaja yang memiliki keluarga sendiri 300 tahun sebelum timeline.
Sama seperti sekarang, Jack yang dulu juga nakal, suka bersenang-senang, bermain trik pada teman-temannya dan adik perempuannya. Ketika Jack dan adiknya mendapat dirinya dalam kesulitan saat bermain ice skating di atas kolam beku yang retak. Dengan menggunakan sebuah kayu yang kelak akan menjadi tongkat ajaibnya, Jack menyelamatkan adiknya dari es retak, namun semua itu membuat dia sendiri yang tenggelam dalam kolam beku tersebut. The Man in the Moon, melihat tindakan tanpa kepahlawanan dan pengorbanan pamrih Jack. Jack bersinar terang dan mengubah Jack menjadi roh musim dingin. Jack bangkit dari kolam beku dan ia terlahir kembali sebagai Jack Frost.  

Ketika Jack Frost terlahir kembali ia kehilangan semua memori kehidupan sebelumnya dan segera memulai petualangannya menyenangkannya. Jack menyebabkan kerusakan di St Petersburg, Rusia. Menyadari itu adalah hari yang menyenangkan, ia memanggil angin untuk membawanya kembali ke rumah, ke Burgess . Saat ia tiba untuk Burgess, ia memutuskan untuk memberikan hari bersalju. Sementara Jack bersenang-senang, ia sengaja mengetuk sebuah buku dari tangan seorang anak bernama Jamie dengan angin nya. Jack menemukan buku yang menarik dan meminta Jamie tentang itu, tapi Jack tahu bahwa ia tidak bisa dilihat atau didengar oleh Jamie.

http://fc05.deviantart.net/fs71/f/2012/319/1/9/jack_n_jamie_by_aururamoonlight-d5l2lgj.png

Saat Dunia sudah dikuasai kegelapan dan ketidak adaan harapan, Jamie merupakan cahaya terakhir yang masih mempercayai adanya Guardians. Jack pun bergegas ke rumah Jamie untuk mendapatkan dia.  Jack menemukan Jamie berbicara dengan boneka kelinci nya meminta Bunnymund untuk memberinya tanda bahwa Guardian itu nyata. Jamie tampaknya mulai kehilangan harapan kepada Guardians sampai Jack membuat telur dengan es kekuasaannya di jendelanya. Mendapatkan perhatian Jamie, Jack membuat kelinci dan membuatnya menjadi hidup dan melompat di sekitar ruangan. Jamie mendapat gembira dan mulai melompat di tempat tidurnya sampai kelinci berubah menjadi salju, sehingga salju untuk gigit di hidungnya dan baginya untuk percaya pada Jack Frost. Jamie bertanya "Jack Frost?" yang menyebabkan Jack untuk melihat Jamie dan bertanya-tanya apakah Jamie percaya padanya. Ketika Jamie mengungkapkan ia dapat melihat dan mendengarnya, Jack mendapat gembira tentang memiliki percaya pertamanya. Ketika mereka mendengar giring Utara, keduanya buru-buru di luar. Jamie mengungkapkan bahwa ia bisa melihat Jack dan yang lainnya Guardians. Bunnymund terima kasih Jack untuk membuat Jamie menjaga keyakinannya dalam dirinya.
 
Ketika Pitch si Pembawa mimpi Buruk muncul, Jack pergi untuk melawan dia. Para Guardians kewalahan dalam menghadapi Pitch. Jack mengingat memori tentang inti dari dirinya yaitu Fun, kebahagiaan. Jack membuat Jamie kembali ceria dan tidak ketakutan lagi. Dengan bantuan dari Guardian lain, teman Jamie mulai percaya lagi.  Jack meyakinkan Jamie kembali untuk tidak takut pada mimpi buruk. Pitch kemudian mengirimkan mimpi buruk dalam bentuk gelombang pasir kuda hitam. Namun pasir hitam tersebut berubah menjadi pasir emas, karena Jamie mengatakan bahwa dia tidak takut dengan Pitch. Sandman bangkit lagi, dan mengalahkan Pitch. Pitch berakhir dengan mengenaskan, dia diserang oleh mimpi buruknya sendiri. Pitch tersedot ke dalam lubang tua, dan lubang gerbang Pitch pun menjadi tertutup.
Jack secara resmi menjadi Guardian dengan disaksikan Guardian yang lain, Jamie, Yeti, Kurcaci, Batu Paskah, Babytooth, dan teman-teman Jamie. Jack menatap Jamie yang menyebabkan dia mengangguk. Percakapan terakhir Jamie dan Jack:
Jamie : Kau akan pergi? Tapi bagaimana kalau Pitch datang kembali? Bagaimana jika kita berhenti percaya lagi? Jika aku tidak bisa melihatmu?
Jack Frost: Hey, sabar, tenang! Apakah kamu akan berhenti percaya pada kehadiran bulan ketika matahari muncul?
Jamie : Tidak
Jack Frost: Oke, baik, apakah Anda berhenti mempercayai matahari ketika awan menghalanginya?
Jamie : Tidak
Jack Frost: Kami akan selalu berada di sana, Jamie. Dan sekarang kita akan selalu berada di sini. (Menunjuk ke hati Jamie).
 http://thecatholicbeat.sacredheartradio.com/wp-content/uploads/2012/11/jack-frost.jpg
Info tambahan:

- Sebagai Roh Musim Dingin, Jack dapat memerintah salju dan es.

- Jack termasuk kategori seorang yang berbadan cungkring, dia tinggi dan memiliki berat badan yang ringat, sehingga dia dapat dengan mudah Terbang. Jack mampu terbang dengan mengendarai angin. Dia dapat mengambang seperti kepingan salju, dan mendorong dirinya dengan angin untuk terbang lebih cepat.
 
- Jack memiliki Sihir Fun, sebagai Guardian of Fun, Jack bisa menyihir orang lain dengan perasaan menyenangkan, sukacita, dan tawa dengan bola salju nya atau bahkan kepingan salju nya. Ini pertama kali terlihat ketika ia memukul Cupcake dengan bola salju, memadamkan amarahnya, dan membantu dia bersenang-senang dan menjadi teman dengan Jamie dan anak-anak lainnya.

- Jack adalah sosok yang lincah yang dapat berlari cepat

- Jack memiliki Tongkat Sihir yang mampu membekukan apa yang disentuh tongkatnya. 

- Jackbaru sadar bahwa dirinya dapat mengendalikan kekuatan musim dingin tanpa tongkat sihir saat dia mampu mengembalikan tongkat sihirnya yang dipatah Pitch.

- Legenda Jack Frost berasal dari mitologi Nordik. Nama-namanya yang lain adalah Mr. Frost, Old Man Winter, dan Jokul Frosti (Icicle Frost)

-Dia menyebabkan badai salju di '68 pada hari Minggu Paskah, sehingga Bunnymund memegang dendam terhadap dirinya.

- Menurut Rise of the Guardians app, Jack menyukai pantai, tetapi hanya untuk membuat gelombang beku menyenangkan.

- Jack adalah satu-satunya Guardian yang perlu mati sebelum menjadi Guardian / Immortal. Santa, Bunnymund, Peri Gigi, dan Sandman dipilih oleh Pria Bulan tanpa mengalami kematian. 

- Jack adalah satu-satunya karakter yang tidak ingat masa lalunya setelah terpilih sebagai abadi.

6 komentar:

  1. Hei info mu membantu sekali! Apa kau penyuka ROTG khususnya Jack frost? Kalau iya kita sama!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iy. aku juga suka Jack Frost udah baik, penyayang, lemah lembut lagi. 😁 Pokoknya Dia tuh karakter faforite aku deh.

      Hapus
  3. Wow! Dimana kamu dapat aksesorisnya? Please tell me, okay 😲. Yay aku setuju jack frost memang baik & penolong dan dia emang ganteng!

    BalasHapus
  4. Woww ...
    Jack Frost .. :-* :-*
    mana tahan .. :-D

    BalasHapus

Sample text

Pages

Social Icons

Social Icons

About Me

Foto Saya
Facebook: https://www.facebook.com/yutdydili.ramadhani Twit: https: @YutdyDili Ask.fm: http://ask.fm/Yutdy

Followers

Search Me