Kamis, 09 Mei 2013



 Alasan kenapa aku menulis posting ini karena aku mengerjakan tugas RollPlay yang salah satu bahannya adalah tentang Jamkesda. Tapi alasannya bukan karena jamkesda, tapi karena melihat situs yang aku dapat berasal dari Kabupaten tetanggaku yaitu Kab. Balangan. Terus gara-gara itu aku mecoba menggoogle dengan mencari kata Pandawan. Ya, Pandawan adalah tempat atau wilayah kerja dari dua malaikatku yang tidak pernah lelah untuk mengantar kebahagiaan milik tuhan ditiap langkah kehidupanku.
Artikel dari situs pertama diposting tanggal 7 September 2012 lalu, meskipun sudah lama tapi tetap membuatku tersenyum ketika melihat nama dengan title jabatan salah satu malaikatku. Artikel tersebut:
 KODAM VI/MULAWARMAN (7/9),- Dalam Program Pengentasan Buta Aksara TA. 2012 Koramil 1002-05/Pandawan membuka 2 kelas yaitu Kelas Dasar dan Kelas Mandiri Lanjutan dengan masing-masing murid/siswa sebanyak 10 orang.
Dalam Kelas Dasar tersebut dititikberatkan pada pengetahuan baca tulis, sedangkan untuk kelas mandiri lanjutan diutamakan dengan pengetahuan keterampilan tambahan yang sangat bermanfaat bagi siswa antara lain: keterampilan masak-memasak seperti pembuatan Tahu dan Tempe Bacem, pembuatan kue dan tata rias pengantin, sedangkan kerajinan tangan seperti pembuatan vas bunga dari bahan limbah keluarga.
Pjs. Danramil 1002-05/Pandawan Peltu Ilmi Bijuri menyampaikan, bahwa pengetahuan keterampilan yang diberikan kepada peserta/siswa kelas mandiri sangat bermanfaat karena disesuaikan dengan kondisi dan kemampuan dari para peserta kelas mandiri itu sendiri, sehingga dapat dipraktekkan yang pada akhirnya dapat menambah pendapatan bagi mereka.
 
Link Situs: http://www.tni.mil.id/view-40130-suasana-belajar-kelas-dasar-dan-kelas-mandiri-di-koramil-1002-05pandawan.html
 
 Meskipun fotonya dari belakang, tapi secara bisikan batin yakin kalau itu emang beliau:)

Artikel berikutnya yang agak lebih terbaru karena diposting tanggal 21 Januari 2013. Kalau yang ini malah bikin aku senyum sendiri, sampai-sampai aku tidak bisa berkata-kata apapun ketika melihat foto depannya. Meskipun ukuran sebenarnya supermini dan jika diperbesar menjadi pecah, namun bagiku kejelasan bahwa itu adalah malaikatku lebih besar dari ukuran foto pada spanduk-spanduk dipinggir jala. Berikut foto dan isi artikelnya:
 

KODAM VI/MULAWARMAN (21/1),- Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Sulaiman Amiruddin, S.H, dan Ibu Ketua Persit KCK Cab. XXV Kodim 1002/Barabai Koorcab Korem 101/Antasari PD VI/Mulawarman Ny. Sulaiman Amiruddin beserta pengurus cabang melaksanakan kunjungan kerja di Koramil 1002-05/Pandawan.
Rombongan Dandim 1002/Barabai di sambut langsung oleh Pjs. Danramil 1002-05/Pandawan Pelda Ilmi beserta anggota Koramil dan anggota Persit KCK Ranting 6 Pandawan. Dalam kesempatan tersebut Dandim 1002/Barabai menyampaikan kepada anggota Koramil 1002-05/Pandawan bahwa maksud kedatangannya di Koramil 1002-05/Pandawan adalah untuk mengetahui situasi dan kondisi Koramil di lapangan sekaligus sebagai safari dan silaturrahmi ke Koramil-Koramil jajaran Kodim 1002/Barabai.
Dandim 1002/Antasari juga berpesan kepada seluruh anggota Koramil 1002-05/Pandawan untuk melaksanakan dan mengamalkan 5 kemampuan teritorial, sehingga akan mudah menggalang masyarakat untuk melaksanakan program-program yang telah diberikan oleh Komando atas kepada satuan.
Ditambahkan pula untuk para Babinsa harus menguasai dan mengetahui serta memahami kondisi wilayah binaan yang sudah dipertanggungjawabkan, kenali lingkungan, bangun kembali mitra karib serta sesering mungkin melaksanakan kegiatan komsos di wilayah binaan masing-masing dan bila perlu bangun/buat Pos Babinsa sehingga apabila ada masyarakat yang mendapatkan masalah atau ada yang ingin melapor kepada Babinsa akan lebih mudah. Untuk Ibu-Ibu Persit diharapkan agar pandai-pandai mengatur gaji yang di terima dan banyak bersyukur kepada Allah SWT atas rezeki yang telah diberikan, serta mendidik anak-anak agar berbakti kepada orang tua sehingga menjadi anak yang soleh dan sholeha. 
 Sumber:   http://www.tni.mil.id/view-44736-dandim-1002barabai-kunjungi-koramil-1002-05pandawan.html
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Kasih sayang orangtua adalah suatu perasaan terdalam manusia yang membuatnya rela berkorban apa saja demi kebahagiaan orang yang dicintainya. Pengorbanan-nya itu tulus, tidak mengharap balasan. Kalau misalnya memberi banyak hadiah ke seseorang tapi dengan syarat orang itu harus membalasnya dengan mau jadi kekasihnya, itu bukan cinta namanya. Cinta tidak bisa diukur dengan materi atau pun yang berasal dari dunia fana. Karena itulah aku akan mengukir suatu kalimat super dihatiku, kalimat itu adalah:

I LOVE MY PARENTS


Kebaikan seorang ayah lebih tinggi daripada gunung dan 
kebaikan seorang ibu lebih dalam dari pada laut.
(Pepatah Jepang)

(Ayah)Engkaulah nafasku
Yang menjaga di dalam hidupku
Kau ajarkan aku menjadi yang terbaik
Kau tak pernah lelah
S'bagai penopang dalam hidupku
Kau berikan aku semua yang terindah
(Lirik lagu 'Ayah-Seventeen')

 Kata yang paling indah bagi umat manusia adalah 'Ibu' dan 
panggilan paling indah adalah 'Ibuku'. 
Ini adalah kata penuh harapan dan cinta 
yang keluar dari kedalaman hati paling dalam. 
(Kahlil Gibran).



http://intaanmutia.files.wordpress.com/2011/01/mom-dad.jpg

0 komentar:

Posting Komentar

Sample text

Pages

Social Icons

Social Icons

Blog Archive

About Me

Foto Saya
Facebook: https://www.facebook.com/yutdydili.ramadhani Twit: https: @YutdyDili Ask.fm: http://ask.fm/Yutdy

Followers

Search Me