Sabtu, 05 April 2014



Kata Imprint baru saya kenal saat menonton film ke empat dari buku Stephenie Meyer, Breaking Dawn. Imprint adalah suatu perasaan sayang seseorang yang HANYA dengan melihat pada pertemuan pertama, langsung YAKIN kalau orang itu adalah PASANGAN  HIDUP-nya.

Imprint ini biasa terjadi tepatnya pasti akan terjadi dan dialami oleh kaum werewolf, tentunya imprint yang paling terkenal adalah milik Jacob Black , terlepas dari dia masih jomblo atau sudah punya kekasih. Contohnya seperti tokoh Sam, meski sudah memiliki hubungan yang serius dengan Leah, namun ketika sepupu jauhnya Leah yang bernama Emily datang ke La Push, Sam pun berubah dan mengalami imprint terhadap Emily.
 http://img1.wikia.nocookie.net/__cb20120704114654/twilightsaga/images/b/b9/Breaking-dawn-part-2-e.jpg
Hal ini tidak bisa dicegahnya karena memang sudah begitu kenyataan yang harus dia terima sebagai salah satu dari keturunan werewolf. Saya sedikit mengutip penjelasan imprint yang di katakan jacob pada bella: "Ini tidak seperti cinta pada pandangan pertama...........tidak, benar-benar ini lebih seperti......gerak gravitasi......Tiba-tiba!!!!! ini bukan bumi yang memegangmu di sini. Dia tidak...............Kamu akan memjadi apapun yang ia butuhkan. Apakah itu pelindung, atau kekasih, atau teman."
 
So????? Imprint itu mungkin semacam mekanisme menemukan jejak pasangan jiwa bagi kaumnya jacob. Imprint tidak bisa dipaksakan sekuat apapun bentuk Shifter(yang merasakan Imprint) menginginkan hal itu. Itu terjadi dengan sendirinya dan diluar batas kemampuan diri sendiri untuk mengendalikannya. Imprint berjalan dengan sendirinya. Ada tahap-tahap imprint yang terjadi *terutama jika imptrint terjadi pada shifter yang masih sangat muda*
  1. Tahap Pertama ► Jika pasangan imprintnya masih sangat muda, maka bentuk shifter akan bertindak sebagai saudara tua.
  2. Tahap Kedua ► Saat pasangan imprint semakin dewasa, maka bentuk shifter akan bertindak sebagai teman.
  3. Tahap ketiga ► Mereka menjadi semakin akrab, artinya perasaan mereka satu sama lain berubah menjadi perasaan kasihsayang yang romantis. (tahap ini mungkin terjadi atau tidak terjadi. Tapi shifter akan jatuh cinta pada jejak-jejak dari pasangan imprintnya (Imprintee). Mereka sama sekali tidak akan melihat pria lain atau wanita lain dengan sisi romantisnya. Imprintee mereka adalah semua yang ia cintai, ia peduli, dan dia akan mencintainya selamanya walaupun perasaannya itu tidak berbalas.)
  4. Tahap keempat ► Ketika imprintee semakin matang, perasaan bentuk shifter itu tumbuh menjadi seksual cinta.
Bentuk shifter setiap saat akan sangat protektif dan penuh kasih terhadap imprintee. Alasan untuk Imprinte tidak diketahui. Sejauh ini hanya laki-laki bentuk shifter yang telah diimprint selalu dengan wanita tanpa memandang usianya. Tidak seperti Imprinternya (bentuk-shifter), imprintee dapat memilih apakah dia mau menerima sebagai "belahan jiwanya" atau tidak. Meskipun demikian tersirat bahwa penolakan sangatlah tidak mungkin. 
http://api.ning.com/files/xafvWnYi0fIblMcNx99VOWrVLtFjkxj--AZIAeZ58ir1V06OxDzmUyBUCAvwfBTDt768-q*sM6t9BeyvGYKPO52eBRBjOI3r/ew.jpg

Terus bagaimana dengan kasus Imprint pada manusia biasa?
Apakah ada kasus yang serupa?
Entahlah, dunia ini penuh misteri...

sumber: 
http://fajariniindah.blogspot.com/2011/11/after-breaking-dawn.html

0 komentar:

Posting Komentar

Sample text

Pages

Social Icons

Social Icons

About Me

Foto Saya
Facebook: https://www.facebook.com/yutdydili.ramadhani Twit: https: @YutdyDili Ask.fm: http://ask.fm/Yutdy

Followers

Search Me