Senin, 10 Juni 2013

 
http://lawiscool.com/wp-content/uploads/2008/05/fly-in-water.jpg

Lalat, hewan kecil yang hidup di tempat-tempat kotor dan seringkali kita anggap sebagai hewan yang menjijikan. Memang betul tapi siapa sangka dibalik hewan yang menjijikan tersebut terkandung manfaat yang luar biasa dan yang tidak pernah kita duga sebelumnya.
Pernahkah kita membaca atau mendengar Hadits Rasulullah SAW bahwa jika ada seekor lalat masuk kedalam minuman maka tenggelamkanlah lalat tersebut karena pada sebagian sayap lalat mengandung racun dan sebagian yang lain mengandung obat atau penawarnya. Kalau anda belum pernah mendengarnya oke kita simak Hadits dibawah ini :

Dari Abu Hurairah Radliyallaahu 'anhu bahwa Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa Sallam bersabda: "Apabila ada lalat jatuh ke dalam minuman seseorang di antara kamu maka benamkanlah lalat itu kemudian keluarkanlah, sebab pada salah satu sayapnya ada penyakit dan pada sayap lainnya ada obat penawar." Dikeluarkan oleh Bukhari dan Abu Dawud dengan tambahan: "Dan hendaknya ia waspada dengan sayap yang ada penyakitnya."




Banyak kalangan yang membantah akan  Hadits tersebut termasuk kaum Kafir dan JIL (organisasi yang mengaku islam). Beberapa kalangan juga menyebut Hadits ini palsu karena tidak rasional atau masuk akal, bagaimana seekor lalat yang menjijikan yang membawa banyak penyakit dapat memeberikan penawar racun. Padahal kedudukan Hadits tersebut Shahih yang artinya Hadits tersebut kedudukannya Kuat dan bisa dijadikan pedoman atau pegangan atau landasan. Jadi, apakah sabda Rasulullah SAW itu benar? Oke mari kita buktikan secara sains atau bukti ilmiah.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi_JfTZa6FHv9XH4wlTFjKArvVX3oCQlDBgtjs8R5yxj7laISCZ1cw3c9Bc9W9kheDWZK1DjrY64TPOuhOtCozq_V7FfnCjSS05QCykbWrdSeNBYgOWua_mZblZiuEmVb8fys0_ibldJn8T/s1600/lalat-hijau-di-daun-pandan.jpg

Penelitian

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Tim Departemen Mikrobiologi Medis, Fakultas Sains, Universitas Qashim, Kerajaan Arab Saudi, beberapa peneliti muda yang terdiri dari Sami Ibrahim at-Taili, 'dil 'Abdurrahman al-Misnid dan Khalid Dza'ar al-Utaibi.
Dibimbing langsung oleh Dr. Jamal Hamid dan dikoordinasi langsung oleh Dr. Shalih ash-Ahalih (seorang da'i terkenal di Eropa), melakukan penelitian tentang analisa mikrobiologi tentang sayap lalat. Laporan ini mereka presentasikan ke acara "Student Research Seminar" di Universitas Qashim, KSA.
Metode penelitian yang mereka lakukan cukup sederhana yaitu dengan memasukkan lalat kedalam masing-masing cawan yang berisi air dan memasukkan lalat kedalam cawan tersebut dengan cawan 1 lalat dalam kondisi terbenam seluruhnya dan cawan 2 lalat dimasukkan ke cawan tersebut tanpa membenamkannya.
Hasilnya sebagai berikut :

Kredit Foto arrahmah.com
Pada cawan 1, awalnya tampak tumbuh koloni kecil berupa bakteri E. Coli namun pertumbuhanya terhambat oleh bakteri Actinomyces yang memproduksi antibiotik. Bakteri ini biasanya menghasilkan antibiotik yang dapat diekstrak, yaitu actinomycetin dan actinomycin yang berfungsi melisiskan (menghilangkan secara perlahan) bakteri dan bersifat antibakteri dan antifungi.
Sedangkan pada cawan 2, ternyata media ditumbuhi oleh koloni bakteri patogen tipe E. Coli yang merupakan penyebab berbagai macam penyakit.

Dari penelitian diatas maka kita dapat mengambil kesimpulan bahwa masuknya lalat pada minuman dengan dan tanpa dibenamkan seluruh tubuhnya ternyata memberikan hasil yang berbeda dan signifikan. Hal ini tentu saja membenarkan apa yang telah disabdakan oleh Rasulullah SAW sebagaimana telah dijelaskan pada Hadits diatas bahwa pada sayap lalat itu terdapat penyakit dan sekaligus penawarnya.

Subhanallah, 14 abad yang lalu, seseorang bisa memberikan informasi seperti ini tanpa ada riset. Masihkah ada yang mencoba menyangkal kerasulan Beliau ?
Maha benar Allah dan nyatalah kebenaran Rasulullah Shallallahu alaihi wa Sallam yang menjadi penyampai wahyu-Nya.

Sumber: http://pocketografi.blogspot.com/2013/02/fakta-lalat-dalam-hadits-dan-sains.html

0 komentar:

Posting Komentar

Sample text

Pages

Social Icons

Social Icons

Blog Archive

About Me

Foto Saya
Facebook: https://www.facebook.com/yutdydili.ramadhani Twit: https: @YutdyDili Ask.fm: http://ask.fm/Yutdy

Followers

Search Me