Senin, 28 Juli 2014

1. Indonesia Mencetak Mata Uang Asing
 http://ekonomisyariah.info/wp-content/uploads/2014/02/Peruri.jpg
Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ditugasi untuk mencetak uang rupiah (baik uang kertas maupun uang logam) bagi Republik Indonesia, sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 32 tahun 2006. Selain mencetak uang rupiah Republik Indonesia, juga mencetak produk sekuriti lainnya, termasuk cetakan kertas berharga non uang dan logam non uang.
Sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 2006 di atas, Perum Percetakan Uang Republik Indonesia (PERUM PERURI) diberikan tugas dan wewenang untuk mencetak lima produk unggulan, yakni uang Republik Indonesia yang meliputi uang kertas dan uang logam, paspor RI, pita cukai, meterai, dan sertifikat tanah. Setiap produk yang dicetak oleh Perum Peruri mempunyai ciri khusus yang mengutamakan segi-segi pengamanan, mengingat dokumen tersebut merupakan dokumen negara yang sangat vital. Oleh karena itu, Perum Peruri selalu memfokuskan unsur-unsur sekuriti atau security feature pada setiap produk cetakannya.
Perum Peruri juga pernah mendapat kepercayaan untuk mencetak dokumen-dokumen sekuriti negara dan uangnya Malaysia, Thailand, Bangladesh, Mauritius, Sri Lanka Nepal, dan Argentina.

2. Istilah Eccedentesiast
 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj2uWct9RgKsbPQvpUA9axMFkwd_XewhR6WiFuPoc9rAOZqrUDV6NIWFKVoRLSyvdW7LH0ZocgPfTXpzwduOi11TfDEyzCD87jkxETtIcgPJ3FnwAH3HVeH-UMg1oDnxfZqbJ__LrHgwK0Q/s1600/unduhan.jpg 

“Dia tersenyum, tetapi sebenarnya tidak. Ia tertawa tetapi
sebenarnya Ia menangis. Ia ceria tetapi sebenarnya Ia bersedih.”  

Apa kamu tahu mengapa Ia dapat seperti itu? Ada apa dengannya? Tidak. Tidak. Jika kamu berfikir dia gila, aku tegaskan sekali lagi. Dia tidak gila. Tidak gila. Lalu kenapa? Ia hanya berusaha mencoba tersenyum di saat semua orang menjauh.
Ia pernah berputus asa dalam menghadapi dunianya.  Bagaimana Ia tidak berputus asa jika segala sesuatu yang Ia harapkan dalam dunianya tidak dapat Ia dapatkan? Bagaimana Ia tidak berputus asa jika semua hal di dunia ini harus Ia hadapi dengan tangisan? Bagaimana tidak Ia berputus asa jika segala yang Ia lakukan tidak berarti apa-apa untuk orang lain?
Dia Eccedentesiast. Apa Ia salah menjadi Eccedentesiast? Apa Ia salah jika Ia tetap menjalani harinya di balik tangisannya? Apa dia berdosa jika Ia mencoba tersenyum walaupun sambil bersedih? Tidak. Walalupun Ia pernah berfikir tidak ada gunanya lagi jika Ia hidup, tetapi untung sajalah Tuhan menyelamatkannya. Tuhan memberikan senyumnya yang indah itu untuk tetap menjalani hari.


3. Pemain Bola dengan IQ tertinggi.
 http://i.telegraph.co.uk/multimedia/archive/01358/frank_lampard_1358363c.jpg
Pemain gelandang yang bermain di Klub Chelsea yaitu Frank Lampard, ternyata memilki kecerdasan yang luar biasa. tidak seperti orang Inggris pada umumnya Frank Lampard memilki IQ yang tinggi yaitu lebih dari 150.

 Dokter klub Chelsea, Brian English kepada Daily Star mengungkapkan, kapten club Chelsea. John Terry termasuk pemain yang memilki IQ yang sangat tinggi. Tapi dari seluruh  pemain Chelsea, Lampard adalah pemain yang memilki IQ yang sangat tinggi. Dengan IQ yang sangat tinggi yang melebihi 150, Lampard disebut-sebut memilki Kecerdasan melebihi Carl Vorderman. mantan pembawa acara Countdown di Inggris yang terkenal dengan kemampuan matematikanya yang sangat luar biasa. Para penduduk Inggris rata-rata memilki IQ tidak lebih dari 100.

4. Negara dengan Rekor Terbaik dan Terburuk pada Eurovision
http://www.unident.se/tl/nf.jpg
Norwegia telah berpartisipasi dalam Kontes Lagu Eurovision sejak tahun 1960 dan hanya absen dua kali: Tahun 1970, ketika mereka memboikot kontes sebagai bentuk protes terhadap struktur voting saat itu, dan tahun 2002, ketika mereka direlegasi dari kontes.
Norwegia memenangkan kontes tahun 2009, setelah sebelumnya menang dua kali, tahun 1985 dengan Bobbysocks dan lagunya "La det swinge"; serta tahun 1995 oleh Secret Garden dengan lagunya "Nocturne".
http://images4.fanpop.com/image/photos/16300000/Alexander-Rybak-violin-16333425-852-480.jpg
 Namun negara ini juga tidak bisa dibilang sangat sukses, mengingat rekor mereka mendapatkan "nul points" (nol poin) dalam kontes sebanyak 4 kali. Mereka juga memegang rekor perolehan posisi terakhir sebanyak 10 kali. Setidaknya tahun 2009, mereka berhasil meraih rekor-rekor membanggakan, antara lain kemenangan Alexander Rybak dengan skor tertinggi sepanjang sejarah Eurovision (387 poin), mendapatkan "12 poin" terbanyak dalam satu kontes dan selisih poin terbesar antara juara pertama dan juara kedua.
Berikut adalah video Alexander Rybak membawakan lagu Fairytale:




5. Kostum untuk Film Mahabarata memerlukan sumber dari 450 literatur
http://st1.bollywoodlife.com/wp-content/uploads/2013/09/Mahabhart-030913.jpg
Membuat sebuah serial yang diangkat dari sebuah kisah mitologi tidaklah mudah. Memerlukan riset yang mendalam dan tak bisa dilakukan dengan sembarangan.
Tak hanya jalan cerita yang tak boleh diubah seenaknya, tapi juga berbagai aksesoris yang mendukung jalannya cerita pun harus memperhatikan banyak hal. Mulai dari desain istana, hingga kostum para pemain, semua dibuat dengan seksama.
Dan khusus untuk kostum para pemain, sang desainer, Nidhi Yasha harus membaca 450 buku literatur kisah Mahabharata. Semua ia lahap agar bisa mendapatkan gambaran yang tepat, mulai dari jenis bahan kain yang digunakan pada waktu itu, hingga perhiasan yang dipakai.
  http://i1.ytimg.com/vi/rfaEL3sZTZc/0.jpg
Semua kostum harus dikerjakan dengan cepat dan akurat. Dan untuk serial kolosal, Nidhi sampai tak bisa menghitung berapa banyak kostum yang sudah ia buat.
"Kalau untuk film, jumlah kostum sudah dipastikan sebelum mereka syuting. Kalau TV, bisa jadi 22 menit sebelum syuting masih minta kostum lagi. Mana cerita bisa berubah sewaktu-waktu. Jumlah kostumnya tak pernah bisa diprediksi. Dan kami, para desainer harus bekerja dengan deadline lebih gila daripada para aktor," ujar Nidhi seperti dilansir dari Just Showbiz.
Namun semua pengorbanan yang dilakukan oleh Nidhi beserta seluruh kru tidaklah sia-sia.

0 komentar:

Posting Komentar

Sample text

Pages

Social Icons

Social Icons

About Me

Foto Saya
Facebook: https://www.facebook.com/yutdydili.ramadhani Twit: https: @YutdyDili Ask.fm: http://ask.fm/Yutdy

Followers

Search Me