Rabu, 24 April 2013





I  Not Stupid Too (2006) adalah film Singapura dari sekuel filmnya  2002 yaitu I Not Stupid .
Memang agak aneh, judul nya bukan  I am Not Stupid too  ( seharus nya dalam bahasa Inggris yang benar) karena menggunakan bahasa Inggris - Singapore, jadi begitulah judulnya.
 I Not Stupid Too menggambarkan kehidupan, perjuangan dan petualangan tiga pemuda Singapura  yaitu Tom 15 tahun, adik Jerry 8 tahun dan teman 15 tahun mereka Chengcai   yang ketiganya memiliki hubungan yang tegang dengan orang tua mereka. Film ini mengeksplorasi isu misskomunikasi orang-tua-anak dan guru-murid. 

Di prolognya diceritain kalo si Tom adalah bloger yang jago, tapi orang tuanya ga pernah puas ama dia. Ga pernah muji  dia dan jarang ngobrol atau ngabisin waktu bareng saking sibuknya orang tuanya cari duit. Sama seperti Jerry , adik yang masih SD yang sama-sama tidak diperhatikan ortunya..  Teman deket Tom,  Chengcai  punya ayah bekas napi dan di rumahnya dia diajari dengan cara dipukul, yah kekerasan rumah tangga lah, tapi tidak diceritakan bagaimana ibunya.

 Di film ini menceritakan bagaimana  gaya hidup orang jaman sekarang:  Ortu yang fokusnya cuma cari duit dan tidak punya waktu buat anaknya. Ortu dan guru yang tidak pernah kasih pujian ke anak-anak dan hanya bisa mengomeli. Ortu yang pikir kalau dengan harta cukup untuk membahagiakan keluarganya.

Film drama keren ini memiliki kompunen komedi dan cerita sedih yang imbang. Pada timing awal, kita akan disuguhi masalah-masalah yang dialami tokoh. Klimaks pada film ini sangat mengharukan, anti klimaks pun akan membuat anda tersentuh dengan penyelesaian masalah yang baik. Disetiap bagiannya selalu disuguhi komedi-komedi ringan yang membuat film ini tidak terlalu dramatis.

Dijamin anda akan mendapatkan banyak pelajaran dari film ini. Kepada teman-teman yang belum punya filmnya, bisa langsung minta padaku atau download:p
 

1 komentar:

  1. Malam gan, saya suka bgt sama film ini. Kalau boleh boleh bisa kirimin film ini ke saya gk gan ? di johanesnainggolan@ymail.com. Makasih ya gan :)

    BalasHapus

Sample text

Pages

Social Icons

Social Icons

About Me

Foto Saya
Facebook: https://www.facebook.com/yutdydili.ramadhani Twit: https: @YutdyDili Ask.fm: http://ask.fm/Yutdy

Followers

Search Me