Kamis, 24 Oktober 2013

 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgpLV3C-lUj3BKlU0oCJT8RPE_Ktp9poDsSlcSn6xFrQhO_6x2SddXEODbnGGnka5wGyiOdRpUTMt5uqjjG5oZ23RBBABtyYKKnH5lCVW3-mTTRkDhUoF-wpSBRHf6xyJUb-7i6BkLmZOsX/s400/hate.jpg
1.tetap besikap baik
terkadang ketika kita di benci orang lain ,hal yang biasanya kita lakukan adalah kembali membenci orang tersebut dengan alasan "buat apa baik sama dia,toh dia juga benci sama saya"singkirkan alasan itu,saya pernah di benci orang tapi saya tidak pernah membalas apa yang mereka lakukan,saya tetap besikap baik,karena orang tersebut akan malu sendiri dengan apa yang dia telah perbuat,kalau kita sama-sama membenci orang tersebut,apa bedanya kita sama orang itu???hmmmm

2.tetap membantu
pernah suatu ketika, orang yang membenci saya meminta bantuan kepada saya,jujur saya merasa kesal untuk membantu orang tersebut,namun pada akhirnya saya tetap membantu orang tersebut,alhasil sekarang dia menjadi teman saya meskipun saya sendiri merasa canggung,jadi kita meskipun di benci orang itu tapi ketika orang tersebut meminta bantuan yang sekiranya bisa kita kerjakan ,kita boleh membantu ,toh dengan membantu orang adalah hal yang baik dan kita bisa dapat pahala,tapi membantunya dalam hal positif.

3.tetap tersenyum
saat saya berjalan menuju kelas saya,saya berpapasan dengan orang yang membenci saya ,dan dia pun memasang muka masam yang membuat saya kesal,lalu apa yang saya lakukan??saya memberi senyum termanis saya untuk orang tersebut,lalu apa balasanya ?dia tetap berjalan dengan muka masamnya itu,orang yang membenci kita jika di beri senyuman kita akan merasa bingung dan malu ,ya iyalah malu secara dia melempar muka masam sementara kita memberi muka manis,kita tahu dia membenci kita tapi kita masih memberi senyuman kepada orang tersebut,memang susah melakukanya tapi itu yang terbaik.tapi...guys janagn sembarangan senyum sama orang yang membenci kita takutnya ada kesalah pahaman,kesalah pahaman disini adalah usahakan sebisa mungkin senyuman kamu jangan kaya orang sinis ,entar dia malah nyangka kamu nantang dia.

4.mencoba menyapa
setelah kamu tersenyum coba deh kamu coba untuk menyapa dia,hmmmm biasanya ini yang sangat sulit,saya juga terkadang tak bisa melakukanya, tapi setelah beberapa kali bertemu orang itu ,saya mencoba menyapa  ,yah....mungkin awalnya saya bakaln di sebut SKSD alias sok kenal sok dekat,oke fine,kan ada pribahasa tak kenal maka tak sayang,pokoknya kita pura-pura gak tahu deh ,kalau dia benci sama kita kecuali dia sendiri bicara langsung dia benci sama kamu.

5.mencoba menjadi temannya
setelah hal tersebut dilakukan ,cobalah untuk menjalin sebuah pertemanan,mungkin proses ini cukup lama dan sulit,secara orang yag akan kita ajak sebagai teman itu adalah orang yang membenci kita,namun setelah kalian berteman ,cobalah bertanya pada moment yang pas,kenapa dia dulu membenci anda,kalau kebencian itu di sebabkan oleh prilaku atau kesalahan anda berati anda harus berminta maaf dan intopeksi, catatan ya guys jika kalian berteman dengan orang yang membenci kamu,sepertinya kamu harus sedikit waspada,istilahnya jaga-jaga gitu,soalnya inget ya guys dia adalah orangyang dulu pernah membenci kamu,tapi setiap orang bisa berubah,namun  ada baiknya juga kamu berjaga-jaga,ya gak??


sumber: http://rubakcantik.blogspot.com/2012/04/5-tips-menghadapi-orang-yang-membenci.html?showComment=1382679447687#c2550944277545979743 

0 komentar:

Posting Komentar

Sample text

Pages

Social Icons

Social Icons

About Me

Foto Saya
Facebook: https://www.facebook.com/yutdydili.ramadhani Twit: https: @YutdyDili Ask.fm: http://ask.fm/Yutdy

Followers

Search Me