Minggu, 14 Juli 2013

Stefanía Fernández Krupij (lahir di Mérida, Venezuela, 4 September 1990) adalah seorang model dan pemenang Miss Universe 2009. Memiliki Tinggi 1.78 m, warna rambut dan mata Coklat
Kehidupan pribadi
Fernández memiliki keturunan Rusia, Ukraina, Polandia, dan Galicia.
 
Ayahnya, José Luis Fernández, lahir di Galicia, Spanyol, tetapi beremigrasi ke Venezuela pada 1964 dari Ukraina Uni Soviet selama masa pemerintahan Komunis. Ayah Fernández pernah diculik pada 2005 di negara bagian Barinas selama 5 hari.
Ibunya, Nadia Krupij Holojad, anak dari seorang imigran Rusia yang melarikan diri dari Rusia yang ketika itu dikuasai komunis
Miss Universe 2009
 
Fernandez memenangkan gelar Miss Venezuela 2008 dalam kontes yang diselenggarakan di Caracas pada tanggal 10 September 2008. Dia dinobatkan oleh juara keluar, Dayana Mendoza, Miss Venezuela 2007 yang merupakan Miss Universe 2008. Fernandez juga memenangkan "Miss Elegance", "Tubuh Terbaik", dan "Wajah Terbaik".
 
Sejak kontes Miss Venezuela pertama yang dimulai pada tahun 1952, dia adalah wanita  kedua Miss Trujillo yang mendapatkan gelar Miss Venezuela. Miss Trujillo pertama yang memenangkan Miss Venezuela adalah Bárbara Palacios pada tahun 1986. Dia juga berhasil menjadi Miss Universe 1986.

Pada kontes Miss Universe 2009, Fernandez sangat elegan memakai Gaun Bangsawan Eropa yang bermigrasi di abat pertengahan ke Amerika Latin.
Pada sesi Bikini Fernandez mendapat nilai 8.760 menempati posisi ke 4 terbesar dari 15 peserta,
dan peringkat ke 5 pada sesi Gaun Malam dengan perolehan nilai 8.869 yang membawanya langsung ke 5 besar untuk mengikuti babak berikutnya yaitu sesi Pertanyaan Terakhir yang ajukan juri no. 7 Andre 'leon Talley hasil dari undian yang diambil Fernandez.
Pertanyaannya:
Selamat malam Miss Venezuela, sebagian banyak kendala dunia yang masih ada adalah menghalangi wanita untuk mencapai tujuan mereka di beberapa perusahaan. Apa yang bisa wanita lakukan untuk mengatasi ini?
Dengan bantuan Miss Universe Interpreter:
Jawaban : Saya percaya bahwa saat ini kami perempuan telah mengatasi banyak kendala itu... Dan saya percaya bahwa kita(laki-laki,perempuan) telah memiliki tingkat yang sama sebagai manusia. Kita harus menyadari bahwa tidak ada lagi hambatan di antara kita.
Miss Universe 2008 Dayana Mendoza, juga berasal dari Venezuela dia memahkotai Stefania Fernandez sebagai Miss Universe 2009 pada 23 Agustus 2009 di Nassau, Bahama. Ini menandai pertama kalinya dalam sejarah Miss Universe, negara yang sama kembali memenangkan gelar pada tahun berikutnya. Karena itulah Fernández menerima rekor Guinness Dunia sebagai pemenang kontestan Miss Universe pertama yang dimahkotai oleh seorang rekan senegaranya.


Saat penobatan Fernandez sebagai Miss Universe terjadi insiden jatuhnya Mahkota Baru Miss Universe 2009. Meskipun kamera langsung tidak menyorot kejadian tersebut, tetapi kejadian tersebut masih tetap dapat dilihat penonton di rumah apalagi di studio. 


Paket hadiah yang Stefania dapatkan meliputi uang tunai, kontrak untuk mempromosikan Miss Universe selama satu tahun, perjalanan keliling dunia gratis, sebuah apartemen mewah prestisius gratis biaya sewa di Kota New York, kantung hadiah yang berisi sepatu-sepatu karya desainer ternama, busana dan produk kecantikan, $AS100.000 untuk suatu kursus selama dua tahun di Akademi Film New York, dan akses bebas ke rumah-rumah busana dan kecantikan terkenal.
Fernández pun menghabiskan masa jabatannya dengan berkeliling dunia untuk berceramah mengenai isu kemanusiaan dan untuk mempromosikan pendidikan mengenai HIV / AIDS.

Setelah memakai mahkota itu, Fernandez diwawancarai oleh CNN en Español, Fox News, EFE lembaga (Spanyol), Associated Press, Univision, Reuters, RTN (Ukraina), Televisa (Meksiko), Venevisión (Venezuela), Caracol Televisi (Kolombia), La Mega, Telemetro (Panama), MUN2, Televen (Venezuela), RCN TV (Kolombia), Promar TV, Globovision (Venezuela), Telemundo, Telecentro, Venevision Plus, Gem FM (Indonesia), The Wendy Williams Show, Today di NBC, Fox & Friends, Don Francisco Presenta, El Gordo y la Flaca, dan lain-lain. Kedatangannya ke Venezuela ditransmisikan oleh stasiun televisi Venezuela, dia memiliki penghormatan di Super Sabado Sensacional selama lima jam khusus pada Venevisión (jaringan TV utama Venezuela).
Presiden Venezuela, Hugo Chavez, mengucapkan selamat Fernandez, dan ia memberinya dukungan melawan kampanyenya melawan AIDS. Dia juga memberikan dukungan pemerintah-nya.
                                    

Pada bulan Oktober, ia bepergian ke Jakarta, Bandung dan Medan di Indonesia, di mana ia menobatkan perwakilan Indonesia untuk kontes Miss Universe 2010.Pada bulan November, ia bepergian lagi ke Indonesia, khususnya ke Pulau Bali, ketika ia difilmkan komersial vitamin.
Kemudian dia  ke New York, dia mengikuti  konferensi pers tentang HIV, di mana ia muncul bersama dengan Ban Ki-moon, Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa, dan perancang busana terkenal dari Venezuela,Carolina Herrera.
Pada tanggal 5 November 2009, ia dan Penyanyi sekaligus Penari salsa dari Puerto Rico:Víctor Manuelle menjadi sebagai presenter di Latin Grammy Awards di Las Vegas, Amerika Serikat.
Pada presentasi kedua di Venezuela, khususnya di Plaza de Toros Monumental de Maracaibo, di mana ada kerumunan 15.000 orang, mereka memberikan penghargaan Orchid Award untuk Fernández di Festival Anggrek Chinita Fair.

Dia juga pergi ke Cannes, Perancis, pada tanggal 9 Desember 2009, untuk penghargaan Bintang Lima Diamond, dengan Miss USA Kristen Dalton. Fernandez juga diundang ke Puerto Rico pada bulan Februari 2010 untuk menjadi pembawa acara Levántate, sebuah acara di TV Telemundo. Kemudian ia melanjutkan perjalanan ke New York, di mana ia muncul di Oprah Winfrey Show.
Pada bulan Maret samapi April 2010, ia pergi ke Moskow, Sao Paulo, Mumbai, Nassau, Caracas, dan Praha, di mana ia menobatkan wakil masing-masing negara tersebut untuk kontes Miss Universe 2010. Kemudian ia diundang ke Kolombia untuk mempromosikan merek Kimberly-Clark, ke Panama di mana ia dipercaya  sebagai presenter untuk acara Sony, dan ke Puerto Rico lagi untuk the Puerto Rico Open. Pada bulan Maret 2010 itu, Stefania menjadi official face dari Produk Avon.
Pada bulan Mei, Fernandez diundang ke Republik Dominika untuk menghadiri acara República Dominicana Fashion Week. Tak lama kemudian, Fernandez tercatat dalam daftar 50 Most Beautiful oleh People en español. Pada tanggal 29 April 2010, Fernandez menjabat sebagai presenter pada Latin Billboard Music Award di Puerto Rico. Selama masa jabatannya, Fernandez tercatat sudah mengunjungi Indonesia, Curaçao, Prancis, Puerto Rico, Rusia, Kolombia, Panama, Republik Ceko, Bahama, Meksiko, Republik Dominika, Brasil, India, Argentina, Spanyol, Rwanda, Ekuador, dan banyak perjalanan di Amerika Serikat
Penobatan Miss Universe 2010
                             
Pada tanggal 23 Agustus 2010, Fernandez memahkotai Ximena Navarrete Miss Meksiko untuk menjadi Miss Universe 2010.
Pada catwalk terakhirnya sebagai penyandang gelar wanita tercantik sejagat‘Miss Universe’, ia membentangkan bendera Venezuela yang hanya memiliki 7 bintang saja pada akhir jalannya menuju ke depan panggung. 
Hal ini dinilai Investor's Business Daily sebagai protes atas kebijakan Presiden Venezuela Hugo Chavez yang menambah satu bintang pada 7 bintang bendera Venezuela yang secara historis sudah digunakan dari tahun 1930–2006.
 Miss Universe memang selalu saja dipenuhi kontroversi, tak terhindar kekontroversian kemenangan Miss Universe 2009 ini. Banyak isu-isu miring yang berkembang pada kemenangan Venezuela ditahun tersebut. Ada yang mengatakan kemenangan tersebut dikarenakan adanya hubungan dekat antara Miss Venezuela Organization dengan Miss Universe Organization. Tapi banyak juga yang menyangkal karena pada kenyataannya perwakilan Venezuela memang selalu tampil menonjol dibanding kontestan lain. Memiliki tubuh sempurna dengan wajah khas  Latinos  dan memiliki kemampuan berkomunikasi yang membuat lawan bicara nyaman memang selalu terlihat pantas untuk mengenakan gelar ratu sejagat. Isu adanya hubungan dekat ini hilang ketika Miss Venezuela tidak berhasil meraih 15 besar pada ajang Miss Universe 2010.

0 komentar:

Posting Komentar

Sample text

Pages

Social Icons

Social Icons

About Me

Foto Saya
Facebook: https://www.facebook.com/yutdydili.ramadhani Twit: https: @YutdyDili Ask.fm: http://ask.fm/Yutdy

Followers

Search Me